Home » » Daftar Pemain Sepakbola Muslim / Beragama Islam

Daftar Pemain Sepakbola Muslim / Beragama Islam

Rabu, 05 September 2012 | 1komentar



Siapa yang tidak senang melihat Pemain Sepak bola yang beragama Islam. Terutama yang bermain di kancah Eropa, terlebih pemain tersebuat menjadi tulang punggung timnas maupun klub yang ia bela. Disini saya akan membahas Daftar Pemain Sepak Bola yang beragama Islam di di Liga - Liga Eropa seperti, EPL (Inggris), La Liga (Spanyol), Seri A (Italia), serta lainnya.
di Tahun 2012 ini, tidak sedikit Pemain Sepakbola Muslim yang bermain di klub - klub Eropa lo.... dan tidak sedikit juga yang bermain di Klub elit Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Man. City, AC Milan dan lainnya. keren kan.....? bahkan menjadi tulang punggung klub tersebut. Oke tidak usah panjang lebar langsung kita lihat saja " Daftar Pemains Sepakbola Yang Beragama Islam " beserta Profil singkatnya. Eeeeeng Iiiiing Eeeeng.......
1. Samir Nasri






Namanya Samir Nasri lahir di Marseille, Perancis, 26 Juni 1987 (25 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Perancis keturunan Aljazair bermain sebagai gelandang serang. Dia Saat ini bermain di klub Manchester City serta tim nasional Perancis.Ia mempunyai kebiasaan yang unik dan patut di acungi jempol yakni membaca surat Alfatihah sebelum memulai pertandingan. Hal ini dilakukannya saat membela klub maupun Timnas Prancis.

2. Mesut Ozil


Namanya Mesut Özil lahir 15 Oktober 1988(23 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Jerman keturunan Turki. Ia bermain di klub Real Madrid dari Agustus 2010 hingga saat ini.Pria 23 tahun ini berposisi sebagai gelandang serang. Taukah kalian di Spanyol ia mendapatkan julukan El Búho (Si Burung Hantu) dikarenakan kemampuannya dalam memberi bola yang teliti meliputi sudut yang luas.
Pemain timnas Jerman keturunan Turki ini, beranggapan untuk selalu menjalankan perintah agama sepanjang waktu. Ketika bulan Ramadhan tiba, ia selalu membaca Kitab Suci Al-Qur'an. Sesibuk apapun kegiatannya bersama Real Madrid, Ozil selalu berusaha untuk membaca beberapa ayat - ayat Suci Al-Qur'an.
3. Thierry Henry

Nama lengkapnya Thierry Daniel Henry lahir 17 Agustus 1977 (34 tahun) adalah seorang pemain sepak bola yang berasal dari Perancis yang bermain sebagai striker untuk New York Red Bulls. Striker New York Red Bulls ini, seringkali melakukan sujud sebagai selebrasinya usai mencetak gol. Hal ini selalu dilakukan sebagai sebagai tanda syukur atas capaian membawa timnya meraih kemenangan atau prestasi. Dalam episode wawancaranya yang disiarkan Al Jazeerra, Henry menegaskan keislamannya.
4. Kolo Toure
Namanya lengkapnya Kolo Habib Touré lahir di Bouake, Pantai Gading, 19 Maret 1981 (31 tahun) sering kita dengar dengan nama Kolo Toure saja, adalah pemain sepak bola yang berkebangsaan Pantai Gading bermain sebagai bek tengah untuk Manchester City serta tim nasional Pantai Gading.
Ia pernah bermain untuk Arsenal sebelum akhirnya bergabung dengan Manchester City. Touré merupakan kakak kandung dari Yaya Touré, yang juga rekan satu timnya di Manchester City. Hebat bukan??? kakak adik main satu klub.... hehehe
Kehidupannya di Manchester City semakin nyaman ketika mantan punggawa Barcelona sekaligus sang adik, Yaya Toure ikut bergabung ke klub yang berjuluk the Citizens. Kolo Toure adalah Pemain Sepakbola Muslim yang saleh. Bahkan, ketika ia masih membela klub Arsenal, ia menjadi guru mengaji. Kini, Toure masih bolak-balik Manchester - London demi melanjutkan pengajarannya.
Di balik kegarangannya di lapangan, Toure merupakan sosok yang lembut dan penuh pengabdian terhadap Agama Islam. Walaupun Kolo tidak memungkiri ia sering bolong dalam menunaikan puasa Ramadhan ketika timnya bertanding. Latihan berat yang dijalani Kolo memaksa ia membatalkan puasanya. Namun, ia selalu mengganti puasa Ramadhan di lain hari. "Itu adalah konsekuensi sebagai seorang Muslim," kata dia.
5. Eric 'Bilal' Abidal
Namanya Éric Abidal lahir di Lyon, Perancis, 11 Juli 1979(33 tahun) adalah bek tengah ataupun bek kiri Perancis kelahiran Martinique beragama Islam.Tinggi badannya adalah 186 cm. Ia berkarier di klub FC Barcelonasaat ini.Dari bulan Oktober 2007 ia telah 31bermain dengan Timnas Perancis.
Setelah memutuskan memeluk agama Islam atau menjadi mualaf, Eric Abidal menambahkan nama ‘Bilal’ di tengah namanya. Ia terus berupaya untuk menjadi Muslim yang taat setelah mengucapkan dua kalimat syahadat. Pemain belakang Barcelona ini sangat suka membaca beberapa ayat Alquran sebelum berlaga.Setiap sesi latihan klub, Abidal tidak pernah melupakan untuk membawa tas kecil berisi Alquran mini.
6. Karim Benzema

Namanya Karim Benzema lahir di Lyon, Perancis, 19 Desember 1987(24 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Perancis keturunan Aljazair yang membela klub Real Madrid.Striker Real Madrid ini memiliki kemiripan dengan Zinedine Zidane yang tak lain adalah seniornya yang berdarah Aljazair. Benzema mengaku beruntung membela Los Blancos. Alasannya adalah di Real Madrid jika menjalani kompetisi di bulan Ramadhan, dia tidak sendirian menjalani puasa. Memang sebelumnya ia hanya bersama Mahmadou Diarra dan Lassana Diarra yang beragama Islam puasa bersama. Namun sekarang Benzema telah ditemani Mesut Ozil serta Sami Khedira yang merupakan Pemain Sepak Bola Muslim .

7. Nicolas Anelka
 Nama lengkap Nicolas Sebastien Anelka lahir di Versailles, Perancis, 14 Maret 1979 (33 tahun) adalah pemain sepak bola yang berkebangsaan Perancis bermain sebagai penyerang untuk Shanghai Shenhua.
Ketika Klub Chelsea masih dibesut oleh Andres Villas Boas, sang pelatih menyuruh pemain yang sedang puasa untuk tetap berada di meja makan. Anelka dan pemain Muslim Chelsea lainnya hanya bisa melihat rekan-rekannya makan dengan lahap. Tapi, ia tidak tergerak untuk membatalkan puasa. "Walau iri, saya tetap harus berpuasa," tegas punggawa Timnas Prancis itu. Anelka memeluk agama Islam pada 2004.
8. Frederic Kanoute
Nama lengkapnya Frédéric Oumar Kanoute lahir 2 September 1977 adalah pemain sepak bola Perancis kelahiran Mali yang saat ini bermain untuk Sevilla. Pada tanggal 2 Februari 2008, Kanoute dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2007 dan merupakan pemain kelahiran luar negeri pertama yang memenangkan penghargaan ini. Ia pernah membela Lyon, West Ham United dan Tottenham Hotspurs, namun ia meraih kesuksesan besar bersama Sevilla, dimana ia memenangi dua Piala UEFA.
Pada 2007 lalu, Frederick Kanoute secara tegas menolak mengenakan kostum Sevilla karena disponsori sebuah rumah judi. Tetapi Karena dipaksa oleh manajemen Sevilla dan tuntutan professionalismenya , Kanoute menyisati dengan menutup sponsor itu dengan lakban hitam. Frederick Kanoute juga dikenal sebagai pesepakbola yang ringan tangan. Kanoute pernah mengeluarkan uang dari saku pribadinya sebesar 700 ribu dolar AS (sekitar Rp 6,3 miliar) untuk menyelamatkan sebuah masjid di Kota Sevilla lantaran mau ditutup dan diubah fungsinya.
Salah satu aksi pemain depan gaek asal Timnas Mali yang mengundang kontroversi adalah, ketika ia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Deportivo La Coruna di Copa del Rey. Kala itu, Kanoute menunjukkan kaus dalam yang bertuliskan ‘Palestina’ dalam huruf negara-negara dunia.

 
9. Franck Ribery
 Namanya Franck Ribéry lahir di Boulogne-sur-Mer, 7 April 1983(29 tahun) adalah pemain sepak bola asal Prancis yang bermain untuk klub Jerman, Bayern Munich serta tim nasional sepak bola Perancis. Ia bermain sebagai pemain sayapkiri, Ribery digambarkan sebagai pemain yang "cepat, rumit dan menggiring bola yang sangat baik". Sejak bergabung dengan Bayern, ia telah diakui di tingkat dunia sebagai salah satu pemain Prancis terbaik dari generasinya. Zinedine Zidane, menyebut Ribery sebagai "permata sepakbola Prancis".
"Islam adalah sumber kekuatan saya dalam dan di luar lapangan sepak bola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan dan saya menemukan Islam," ungkap Ribery saat ditanya perihal agama yang dianutnya.
Franck Riberry menjadi mualaf setelah menikah dengan seorang gadis Prancis keturunan Maroko. Ia pun menambahkan nama ‘Bilal’ di tengah namanya. Setelah menjadi seorang Muslim, Ribery menerapkan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-harinya.
10. Yaya Toure
Nama lengkapnya adalah Gnégnéri Yaya Touré lahir di Sekoura Bouaké, Pantai Gading, 13 Mei 1983(29 tahun) salah satu pemain sepak bola yang berkebangsaan Pantai Gading. Bermain sebagai gelandang untuk Manchester City serta tim nasional Pantai Gading. Yaya Touré adalah adik kandung dari Kolo Toure, yang tak lain bermain di Manchester City serta Ibrahim Touré yang bermain di Misr Lel Makasa.Yaya Toure menjadi bintang Manchester City saat mencetak dua gol ke gawang Newcastle United. Namun, dalam pesta perayaan, ia menolak menerima sebotol besar champagne ketika pesta kemenangan di ruang ganti. "Maaf! Saya tidak minum alkohol. Saya Muslim," ujar Yaya Toure seraya menyerahkan botol besar champagne ke Joleon Lescott, rekan setimnya di Manchester City.
Ketika masih berada di klub Barcelona, Yaya Toure adalah imam bagi dua rekannya. Eric Abidal dan Seydou Keita. Ketiganya selalu menyampatkan diri shalat berjamaah, dan Toure dianggap memiliki pengetahuan keagamaan yang lebih dibanding Abidal dan Keita.

11. Sulley Muntari
Bernama lengkap Alfred Salomon "Ali Sulley" Muntari lahir 27 Agustus 1984 (27 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Ghana yang bermain sebagai gelandang AC Milan. Sulley Muntari dipinjam AC Milan dari Internazionale Milan (Inter Milan) dan merupakan pemain tim nasional Ghana.Muntari memperkuat Ghana sejak bulan Mei 2002. Ia sudah tampil 72 kali dan mencetak 17 gol untuk negaranya. Pada tanggal 19 Februari, Muntari mencetak gol perdana di debutnya bersama Milan saat melawan Cesena.
Gelandang Kub Inter Milan yang kini dipinjamkan ke AC Milan itu beberapa kali kerap merayakan gol dengan sujud syukur. Hal ini mengundang reaksi positif dari komunitas Muslim di Italia. Banyak yang berkata, Muntari menunjukkan dalam kebahagiaan setinggi apa pun ( termasuk gol ) tetap menunjukkan kerendahannya di depan Allah SWT dengan bersujud syukur.
12. Pappis Cisse
Papiss Demba Cissé lahir di Dakar, 3 Juni 1985 (27 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Senegal yang bermain untuk klub Newcastle United posisinya sebagai striker. Penyerang yang sedang naik daun ini adalah seorang Muslim yang taat. Bersama temannya di Newcastle United Demba Ba, dan Hatem Ben Arfa, Cisse kerap melakukan selebrasi kemenangan dengan melakukan sujud syukur. Kini Pelatih the Magpies, Alan Pardew mengungkapkan rencananya untuk menyediakan mushala di stadion Sports Direct Arena.
13. Zinedine Zidane
Nama aslinya Zinedine Yazid Zidane lahir 23 Juni 1972 (40 tahun) yang terkenal dan populer dengan panggilan Zizou adalah seorang pesepak bola Perancis keturunan Aljazair. Posisinya adalah gelandang serang. Memulai kariernya sebagai pemain di klub AS Cannes, ia kemudian bermain di Bordeaux, Juventus dan terakhir Real Madrid. Ia pensiun dari sepak bola klub pada tahun 2006 dan pensiun dari tim nasional sepak bola Perancis setelah Piala Dunia 2006. Ia juga sempat memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia saat di transfer dari Juventus ke Real Madrid pada musim 2001-02 dengan nilai 46 juta poundsterling.
Sebagai pesepak bola kelas dunia, Zidane telah mengenyam banyak prestasi, diantaranya dua gelar Serie-A (Italia) bersama Juventus, satu gelar Liga Champions Eropa dan satu gelar La Liga (Spanyol) bersama Real Madrid. Zidane juga sukses mengantar Perancis menjadi juara dunia Piala Dunia 1998 dan juara Piala Eropa 2000. Bersama sahabatnya Ronaldo, Zidane menjadi pemain sepak bola yang mampu meraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak tiga kali yaitu pada tahun 1998, 2000, 2003. Ia juga pernah meraih Ballon d'Or pada tahun 1998.
14. Lee Woon-Jae
Nama Aslinya Lee Woon-Jae lahir di Cheongju, Chungbuk, Korea Selatan, 26 April 1973 (39 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Korea Selatan yang berposisi sebagai penjaga gawang. Saat ini ia bermain untuk Suwon Samsung Bluewings dan pernah pula bermain untuk tim nasional Korea Selatan.
15. Mahamadou Diarra
Nama Lengkapnya Mahamadou Diarra lahir di Bamako, 18 Mei 1981(31 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Mali yang bermain untuk klub Fulham pada posisi gelandang bertahan.
Diarra memulai karier profesionalnya di klub Yunani, OFI Crete, setelah saat junior bermain untuk Centre Salif Keita. Kemudian bermain untuk Vitesse, Lyon, Real Madrid dan Monaco, sebelum pindah ke Fulham pada tahun 2012


16. Zlatan Ibrahimovic
Nama Aslinya Zlatan Ibrahimović lahir di Malmö, Skåne län, Swedia, 3 Oktober 198 (umur 30 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Swedia yang bermain sebagai penyerang untuk Paris Saint-Germain di Ligue 1.
Ibrahimović mengawali karier sepak dengan klub Malmö FF pada akhir 1990-an. Kemudian bergabung ke Ajax Amsterdam dan namanya mulai terkenal saat dilatih Ronald Koeman. Ia kemudian bergabung dengan Juventus dengan nilai transfer £12 juta pada tahun 2004.] Pada tahun 2006, Ibrahimović bergabung ke Internazionale (Inter Milan). Tiga tahun kemudian, pada jendela transfer musim panas 2009 ia bergabung ke FC Barcelona dengan nilai transfer £56,5 juta, dia menjadi pemain sepak bola termahal kedua sepanjang sejarah. Ia kemudian kembali bermain di Serie A bergabung ke AC Milan pada tahun 2010 sebagai pemain pinjaman. Milan kemudian membelinya secara permanen dengan nilai transfer £24 juta pada tahun 2011. Pada bulan Juli 2012, ia bergabung ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer £15,7 juta. Sepanjang karier profesionalnya, keseluruhan nilai transfer Ibrahimović telah mencapai £133,2 juta.
Ibrahimović telah memperkuat tim nasional Swedia di ajang Piala Dunia FIFA 2002, Euro 2004, Piala Dunia FIFA 2006 dan Euro 2012.
Sekedar info, Ibrahimović lahir di Swedia dari ayah berdarah Bosnia dan ibu berdarah Kroasia.
17. Sami Khedira

Nama Lengkapnya Sami Khedira lahir di Stuttgart, Jerman Barat, 4 April 1987 (25 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Jerman, yang berposisi sebagai gelandang, Orang tuanya adalah imigran asal Tunisia. Ia dikenal sebagai pemain masa depan Jerman. Tak salah bila pelatih Joachim Low mengandalkannya di Afrika Selatan. Saat ini ia bermain untuk Real Madrid CF. Ia juga bermain untuk tim nasional Jerman.
18. Dzeko
 NamaLengkapnya Edin Džeko lahir di Sarajevo, Yugoslavia, 17 Maret 1986 (26 tahun) Adalah seorang pemain sepak bola profesional berkebangsaan Bosnia-Herzegovina yang bermain sebagai penyerang untuk Manchester City F.C. di Liga Primer Inggris dan timnas Bosnia & Herzegovina.



19. Robie Van Persie

Nama Lengkapnya Robin van Persie lahir di Rotterdam, Belanda, 6 Agustus 1983 (29 tahun) adalah penyerang tim nasional sepak bola Belanda yang bertinggi badan 183 cm dan bermain di Inggris Liga Primer Inggris untuk tim Manchester United. Ia termasuk anggota tim nasional sepak bola Belanda yang memperkuat negara tersebut di Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012. Van Persie telah bergabung bersama Arsenal sejak tahun 2004. Van persie menjadi kapten Arsenal sejak 16 Agustus 2011. Akhir pekan ini sekitar tanggal 19 Agustus 2012 ( Pas lebaran nih...) Van Persie telah resmi menjadi milik MU Kemampuan dan gaya permainannya sering dibandingkan dengan legenda sepak bola Belanda Marco Van Basten. Van Persi baru - baru ini berkata "Islam adalah agama yang indah"

Bonus ( Pemain Sepakbola yang dikabarkan telah Masuk Islam / Mualaf )
20. Ricardo Kaka'


Bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite lahir di Brasília, 22 April 1982 (30 tahun), lebih dikenal dengan nama Kaká, adalah seorang pemain sepak bola asal Brasil yang kini membela klub Real Madrid (bergabung tahun 2009; sebelumnya pada 2003-2009 di AC Milan). Kaká umumnya bermain di posisi gelandang serang ataupun penyerang. Ia dikenal mempunyai dribble yang sangat baik serta umpan-umpan yang akurat. Tinggi badannya ialah 186 cm.
Pemain Real Madrid ini baru-baru ini mengatakan bahwa Al-Qur'an adalah bukan buatan manusia. " Jika kita membaca/mendengarkan Al-Qur'an kita akan merasakan begitu indahnya isi Al-Qur'an "
Akhir Desember 2011 Kaka' brsama adik dan istri - istrinya mengunjungi salah satu Masjid di Dubai, dan Dia ingin belajar tentang Islam. Dia beragama Kristen namun Dia senang dengan sikap orang Muslim yang ramah - ramah serta Dia sangat suka mendengarkan isi bacaan Kitab Suci Al-Qur'an.
21. Javier "Chicharito" Hernández Balcázar
Javier "Chicharito" Hernández Balcázar lahir 1 Juni 1988 (24 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Meksiko yang bermain di posisi pemain depan untuk klub Manchester United. Hernández menjadi orang Meksiko pertama yang akan bergabung dengan klub Manchester United pada tanggal 1 Juli 2010. Ia sering dijuluki Chicharito oleh para penggemarnya, yang dalam bahasa Spanyol berarti 'si kacang kecil'.
     Pemain Manchester United ini jika akan bertanding selalu berdoa layaknya orang Islam yaitu selalu menengadahkan tangannya keatas. Namu setelah diteliti oleh banyak media, ternyata dia bukan orang Muslim namun Dia menyukai agama Islam serta Dia juga mengagumi Nabi muhammad SAW.
     Dan tentunya masih banyak sekali Pemain Sepak Bola Muslim seperti Abel Xavier, Frederic Kanoute, Hatem Ben Arfa, Ibrahim Afellay, Khalid Boulahrouz, Hasan Salihamidzic, Seydou Keita, Pjanjic (AS Roma), Hasagic (Istanbul BB), Muslimovic (Somewhere in China), Medunjanin (Tel Aviv), Spahic (Sevilla FC), Ibisevic (VfB Stuttgart).
     Demikian postingan saya tentang Pemain Sepakbola yang beragama Islam. Pastinya di postingan saya ini ada suatu kesalahan baik fakta maupun keterangannya. Untuk itu saya harap dimaklumi.

Share this article :

1 komentar:

jess no limit mengatakan...

Hadir di tahun 2021

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Miftakhul Arifin - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger